Apa Makanan Kucing Persia dan Cara Merawatnya?

Apa Makanan Kucing Persia dan Cara Merawatnya?

Sedang mencari makanan kucing persia? Kucing persia merupakan jenis kucing yang umum di Indonesia. Kucing berukuran sedang ini memiliki rasio kepala yang cukup besar, kepala yang bulat dan kecil dengan ukuran telinga yang kecil. Mata kucing persia cukup besar dan bulat dengan warna yang indah.

Ras kucing Persia ini terkenal dengan bulunya yang tebal, panjang, dan lembut dengan berbagai warna dan corak. Kaki kucing Persia umumnya pendek, tebal, tetapi kuat, dengan cakar besar dan ekor pendek dan tebal.

Makanan Kucing Persia

Setiap kucing memiliki karakteristik dan kesukaannya masing-masing, terutama dalam hal makanan. Kucing adalah karnivora yang membutuhkan 41 nutrisi spesifik dalam makanannya. Nutrisi yang dibutuhkan setiap kucing akan bervariasi tergantung pada usia, gaya hidup, dan kesehatannya.

Selain itu, saat memilih makanan untuk kucing persia atau jenis kucing apapun, perlu diperhatikan jumlahnya untuk menjaga kondisi ideal, baik itu makanan kering maupun basah. Idealnya, makanan kucing yang baik adalah yang tinggi protein namun rendah karbohidrat dengan jumlah lemak yang tepat. Makanan kucing persia harus mengandung protein hewani.

Kucing persia bisa makan daging ayam, kalkun, ikan dan berbagai macam makanan laut, kucing persia juga menyukai makanan yang beraneka rasa jadi jangan heran jika mereka mudah bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Pada umumnya kucing persia lebih menyukai makanan basah, namun sekali lagi, setiap kucing memiliki kesukaannya masing-masing.

Untuk kucing persia, suplai air sangat penting, jadi selain memberi makan kucing persia makanan yang tepat, pastikan mereka diberi air yang diperlukan. Pastikan mangkuk air selalu penuh dengan air bersih. Jika kucing Anda tidak suka minum dari mangkuk, Anda bisa mencari wadah kesukaannya.

Makanan mentah tidak boleh diberikan kepada kucing Persia atau kucing lainnya karena daging mentah dapat mengandung bakteri. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak memberikan daging atau makanan mentah pada kucing Anda.

Cara Merawat Kucing Persia

Karena mereka memiliki bulu yang panjang dan tebal, Anda harus sering menyikat dan merawat bulu mereka secara teratur agar tidak kusut. Selain itu, perawatan kucing persia juga perlu diperhatikan matanya, karena kucing persia memiliki wajah yang pendek sehingga matanya sering berair. Untuk menghindari masalah kulit, pastikan untuk membersihkan area matanya setiap hari.

Makanan Kucing yang Bagus untuk Bulu Rontok

Dengan bulu yang panjang dan tebal, tidak jarang kucing persia anda mengalami bulu rontok. Untuk mengatasi masalah tersebut, PRO PLAN Wet Derma Plus merupakan makanan kucing yang baik untuk rambut rontok, yang mengandung zinc dan methionine untuk membantu mengurangi kerontokan serta mengandung serat yang mengontrol pembentukan gumpalan dan membantu menghilangkan bulu melalui saluran cerna.

Makanan kucing persia PRO PLAN Pro Plan Cat Fussy & Beauty mengandung asam lemak omega 3 dan 6 serta kandungan protein tinggi untuk membantu menjaga bulu tetap lembut dan indah serta mengontrol pembentukan hairball.