Galaxy Gaming Academy: Sukses Cetak Bintang Esports Baru di Indonesia

Galaxy Gaming Academy: Sukses Cetak Bintang Esports Baru di Indonesia

Samsung Indonesia mengumumkan dengan bangga kemenangan tim GRD dalam playoffs Samsung Galaxy Gaming Academy. Mereka berhasil mengalahkan Pats Esports dengan skor 3-1. Acara ini telah berlangsung sejak Mei lalu, melibatkan lebih dari 2800 pendaftar dari seluruh Indonesia. Samsung Galaxy Gaming Academy menjadi wadah bagi para casual player untuk mewujudkan impian mereka sebagai Pro Player di dunia esports, khususnya Mobile Legends: Bang Bang. Tim yang memberikan performa terbaik bakal diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan intensif di gaming house (GH).

Sebagai pemenang, Tim GRD akan mendapatkan kontrak eksklusif sebagai Galaxy Team dan mendapatkan wild card untuk berkompetisi di turnamen Piala Presiden Esports 2023, memperlihatkan kemampuan mereka secara langsung.

Tim GRD, yang terdiri dari Hanifan Octoza Al Fadli (SkyyZaa), Edvan Marcellino (LeoVan), Muhammad Daffa Ramadhan (Belovaz), Muhammad Miftah Hidayat (Dayyzee), dan Fauzan Khotib (Myuukazaanqt), tidak hanya berhasil memenangkan kompetisi, tetapi juga membawa Fauzan Khotib (Myuukazaanqt) meraih gelar “Most Valuable Player (MVP)”. Selama berlangsungnya Samsung Galaxy Gaming Academy, penilaian juga mempertimbangkan perkembangan individu. Inilah yang mendorong ‘Bagol’ dari tim Junihoy meraih penghargaan sebagai “Most Improved Player”.

Samsung dan KINCIR bergandengan tangan untuk menggali potensi pemain esports Indonesia. Mereka menciptakan inisiatif pelatihan bagi para pemain kasual, membimbing mereka menjadi pro player yang siap berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional. Melalui proses seleksi ketat, tim GRD berhasil mendominasi persaingan, mengungguli tujuh tim lainnya, termasuk Bengkulu Pride, Ruhan Esports, Bunglon, Sistra, Black Bulls, dan Junihoy, dalam final atas, serta Pats Esports dalam Grand Final Samsung Galaxy Gaming Academy.

Dukungan tak terhingga juga datang dari Andi Airin, selaku Kepala Pemasaran MX Samsung Electronics Indonesia. Ia menyampaikan kebanggaannya melihat semangat dan dedikasi para peserta dalam mengikuti ajang ini. Samsung selalu berkomitmen untuk memfasilitasi aspirasi generasi muda, khususnya dalam industri esports, dengan tujuan membantu mereka mewujudkan impian menjadi pemain profesional. Hadirnya Samsung Galaxy A34 5G dan A54 5G memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa, memungkinkan para pemain merasakan awesome gaming experience. Tak hanya itu, Samsung juga memberikan penghargaan istimewa berupa Wild Card pada GRD untuk turut serta dalam Piala Presiden Esports 2023 sebagai wakil dari Galaxy Team, membuka jalan bagi mereka untuk meraih tingkat profesionalisme yang lebih tinggi dalam dunia esports. Hal ini hanya merupakan langkah awal dari upaya Samsung sebagai perusahaan teknologi untuk terus berinovasi, mendukung komunitas esports, dan membantu mewujudkan generasi berikutnya sebagai bintang-bintang esports.

Samsung Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G menjanjikan pengalaman gaming yang tak tertandingi. Layar Super AMOLED dengan resolusi FHD+ dan kecepatan sampling sentuh 240Hz memastikan responsivitas tanpa lag saat bermain game sambil mengejar lawan. Fitur Vision Booster yang dapat mengatur tingkat kecerahan hingga 1000 nits memungkinkan kenyamanan bermain di berbagai kondisi pencahayaan. Ditenagai oleh prosesor 5G terbaru, RAM 8GB yang dapat ditingkatkan hingga 8GB dengan RAM Plus, dan baterai besar 5.000mAh, perangkat ini siap menghadapi sesi gaming tanpa henti. Dukungan audio dari Dolby Atmos menambahkan dimensi baru dalam pengalaman bermain game.

Prestasi gemilang GRD dalam Samsung Galaxy Gaming Academy merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras dari seluruh anggota tim, didukung dengan bijak oleh Galaxy Coach. Mereka berhasil membawa kualitas permainan ke level yang tinggi dengan strategi tim yang solid. Selama berlangsungnya Samsung Galaxy Academy, peserta mendapat pelatihan intensif dari pelatih Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) terkemuka dari tim esports terkemuka di Indonesia. Tim terbaik akan diberi kesempatan untuk mengikuti program pelatihan intensif di gaming house (GH).

Yosua Sanger, atau yang dikenal dengan Coach Tezet, sebagai Galaxy Coach, mengungkapkan kebanggaannya terhadap penampilan luar biasa dari berbagai tim dalam Samsung Galaxy Gaming Academy. “Kedelapan tim ini telah membuktikan kualitas dan kemampuannya selama proses seleksi berlangsung, dan pada akhirnya GRD berhasil mengungguli tim lainnya di final upper Samsung Galaxy Gaming Academy. Saya melihat mereka dapat menunjukkan strategi yang brilian dan koordinasi tim yang cemerlang, keberhasilan mereka ini semoga dapat menjadi inspirasi bagi banyak pemain Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) lainnya di Indonesia,” ujar Coach Tezet.

Coach Tezet menambahkan bahwa nantinya GRD akan mengisi roster Galaxy Team yang bakal menjalankan pelatihan intensif di Gaming House. “Tentu para Galaxy Coach sudah mempersiapkan berbagai pelatihan; baik dari sisi strategi, mekanik, bahkan soft skill.  Harapannya semua bekal ini bisa berbuah manis disebut Galaxy Team pada Piala Presiden Esports 2023,” tambah Coach Tezet.

Keberhasilan program ini telah menimbulkan semangat dan harapan yang besar di kalangan komunitas esports Indonesia. Samsung Indonesia dan KINCIR memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua peserta, pelatih, mentor, dan mitra yang turut berkontribusi dalam keberhasilan Samsung Galaxy Gaming Academy. Program ini adalah bukti nyata komitmen Samsung Indonesia dalam memajukan industri esports di tanah air. Kami berkomitmen untuk terus menyediakan dukungan yang kuat, bersama KINCIR, guna memperkuat ekosistem esports di Indonesia.

GRD meluapkan rasa syukur dan kebanggaan karena berhasil menjadi tim teratas di Samsung Galaxy Gaming Academy. Nantinya juga bakal mengisi roster Galaxy Team yang bakal menjalankan pelatihan intensif di Gaming House. “Kemenangan ini menjadi milestone penting dalam perjalanan kami sebagai tim esports. Melalui kegiatan ini, kami mendapatkan pengetahuan, pelatihan, dan dukungan yang luar biasa sehingga mengantarkan kami lebih dekat dengan impian kami menjadi pro player. Kami siap untuk menghadapi tantangan selanjutnya di Piala Presiden Esports 2023 dan akan memberikan penampilan terbaik dengan harapan dapat mengharumkan nama esports Indonesia,” tutup Fauzan Khatib (Myuukazaanqt) perwakilan dari GRD.